Membuat Mail Merge dengan Menggunakan Ms. Acces

Dalam pembahasan kali ini kita akan bahas caa bagaimana membuat mail merge dengan menggunakan data dari Ms. Access.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :


1. Buat data yang akan di input di Ms. Access

2. Buat Surat Di Ms.Word


Contoh surat  Penawaran Kerjasama

3. pilih tab mailing,- select recepients-use creating list. pilih file yang di simpan tadi


4. Select data source, pilih folder, atau data yang menyimpan file


5. Pada tab mailing pilih insert field seperti NamaSupplier, Alamat Owner, No Telp 



6. Setelah itu, kita bisa melihat hasilnya, dengan mengklik preview result. seperti pada gambar di bawah ini:


Setelah itu selesai, begitulah cara membuat mail merge dengan database Pada Ms. Access.
terima kasih dan semoga bermanfaat…… 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Export Data Dari Ms Access Ke Ms Excel

Cara Import Data Dari Ms. Excel Ke Ms. Access