Membuat Mail Merge dengan Menggunakan Ms. Acces
Dalam pembahasan kali ini kita akan bahas caa bagaimana membuat mail merge dengan menggunakan data dari Ms. Access.
Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Buat data yang akan di input di Ms. Access
Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Buat data yang akan di input di Ms. Access

2. Buat Surat Di Ms.Word

Contoh surat Penawaran Kerjasama
3. pilih tab mailing,- select recepients-use creating list. pilih file yang di simpan tadi

4. Select data source, pilih folder, atau data yang menyimpan file

5. Pada tab mailing pilih insert field seperti NamaSupplier, Alamat Owner, No Telp

6. Setelah itu, kita bisa melihat hasilnya, dengan mengklik preview result. seperti pada gambar di bawah ini:

Setelah itu selesai, begitulah cara membuat mail merge dengan database Pada Ms. Access.
terima kasih dan semoga bermanfaat……
terima kasih dan semoga bermanfaat……
Komentar
Posting Komentar